Pilih Wordpress atau Blogger?

     
Kembali lagi bersama admin Agger13, kali ini akan share tentang “Pilih Wordpress atau Blogger?”.
            Pada pertama kali nge-blog saya memang memilih Blogger sebagai sarananya. Banyak temen yang memakai Blogger juga pada saat itu, banyak yang berkata “Blogger itu simple”. Blogger memang sangat simple dan tidak rumit, sangat cocok bagi pemula. Blogger juga langsung terhubung dengan akun Gmail, ini merupakan keunggulan tersendiri. Lalu bagaimana dengan Wordpress? Wordpress dikenal sebagai sarana nge-blog bagi yang sudah pro. Namun, edit template di Wordpress terkadang lebih mudah daripada di Blogger.
            Ada banyak keunggulan dan kelemahan dari Wordpress maupun Blogger, simak bahasan berikut ini :
1.     Login Blogger sudah tertaut dengan akun Gmail
Jika anda ingin mendaftar di Blogger, maka anda harus memiliki akun Gmail 
terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan saat Login di Blogger, email yang kita gunakan harus Gmail. Lalu apa keuntungannya? Hal ini sangat memudahkan saat Blog kita nanti hendak didaftarkan ke Google Adsense. Cukup daftar lewat Blogger saja sudah bisa. Tentunya        juga memudahkan nanti saat Payout.
2.     Edit Template di Wordpress lebih mudah daripada Blogger
Pada sebuah Blog ada yang namanya template. Yaitu, sebuah penataan, warna,
dan tata letak artikel serta widget yang ada di Blog. Wordpress tergolong lebih mudah ditata dan kerapiannya lebih bagus daripada Blogger.
3.     Blogger Lebih Mudah Terkena Banned Google
Google akan mem-banned sebuah blog yang melanggar ketentuannya. Sayang sekali jika Blog kita nanti trafficnya sudah ramai namun pada akhirnya kena banned Google. Biasanya yang akan kena banned adalah Blog yang menyediakan/ Blog Download Software yang tidak asli lisensi. Maka jika anda akan membuat blog download, akan lebih aman jika memakai Wordpress.
4.     Wordpress Cocok untuk Online Shop
Hal ini dikarenakan factor bahwa Wordpress lebih mudah penataannya. Seperti pada nomor 2, template di Wordpress lebih mudah ditata dan lebih rapi. Serta tata ruang pada Wordpress cenderung lebih lebar daripada Blogger.
5.     Blogger Bisa Mendapat Penghasilan dari Adsense
Adsense adalah sebuah iklan CPM namun ada juga yang bilang CPC, namun kalo saya lebih percaya yang CPM, meskipun saya tidak memakai adsense. Adsense merupakan sebuah penghasilan bagi para Blogger. Bayarannya pun tidak tanggung-tanggung. Namun, sangat susah diterima oleh Adsense. Konten kita harus memenuhi kriteria. Jika tidak, maka Blog kita akan ditolak mentah-mentah.
Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, kembali kepada keinginan anda masing-masing. Artikel ini hanya sebuah gambaran saja untuk orang yang ingin menjadi Blogger sukses. Terimakasih.



Previous
Next Post »

14 komentar

Write komentar
May 11, 2016 at 6:53 PM delete

bingung ke duanya bagus,,,tapi pilih blogger aja...makasih infonya

Reply
avatar
Irwan
AUTHOR
May 11, 2016 at 8:21 PM delete

kalau saya sih lebih milih blogger aja.. komunitas blogger lebih luas

Reply
avatar
May 11, 2016 at 8:32 PM delete

Hmm kayaknya sih saya lebih suka blogger...lebih simpel dan mudah dimengerti

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
May 11, 2016 at 8:33 PM delete

kalau saya blogspot karena saya pengguna blogspot :D

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
May 11, 2016 at 9:27 PM delete

sebenarnya kurang lebih
Tapi kalau ane tetap pilih blogger aja gan...
:-bd

Reply
avatar
Petapa Ilmu
AUTHOR
May 11, 2016 at 11:32 PM delete

saya kurang pake wordpress gan lebih paham ke blogger

Reply
avatar
Ifhai
AUTHOR
May 12, 2016 at 6:26 AM delete

Saya udah terlanjur pilih blogger gan setelah baca informasi ini saya jadi pengen pindah ke wordpress

Reply
avatar
Toga Ikan
AUTHOR
May 12, 2016 at 6:46 AM delete

sejauh ini ane cuma pake blogger, mungkin bakal nyoba wordpress suatu saat nanti

Reply
avatar
Ujwar Firdaus
AUTHOR
May 12, 2016 at 7:47 AM delete

ane awalanya wordpress. emang serba mudah. apalagi dari desain template. tapi ane lebih milih blogger. entah kenapa :D

Reply
avatar
rahasia
AUTHOR
May 12, 2016 at 8:25 AM delete

mendingan blogspot aja

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
May 12, 2016 at 9:09 AM delete

pokoknya lope blogger lah

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
May 12, 2016 at 9:10 AM delete This comment has been removed by the author.
avatar
Unknown
AUTHOR
May 12, 2016 at 1:28 PM delete

ohhh memakai wordpress lebih aman yaa gan kalau buat blog download hehehe
makasih banyak ya :D

Reply
avatar
Library Cafe
AUTHOR
May 12, 2016 at 1:41 PM delete

klo q sih blogger mania dh...

Reply
avatar

-> No live link.
-> Dont't spam here!
-> Thanks! EmoticonEmoticon